Usai Putusan MK, PGI Ajak Masyarakat Rajut Kembali Persatuan

Posted by : wartajab April 23, 2024 Tags : Gibran Rakabuming Raka , Gomar Gultom , Keputusan MK

JAKARTA – Setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024, Senin (22/4/2024), Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengajak masyarakat untuk kembalu merajut persatuan di negeri.

Gomar Gultom mengimbau agar masyarakat mendukung kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih tanpa memandang latar belakang pilihan partai politik selama Pemilu kemarin.

“Keputusan hukum telah final. Rakyat sudah menentukan pilihan, dan sudah mendapat kekuatan hukum tetap, dan saatnya kita kini menghargai hasil pilihan rakyat, dengan semangat demokrasi. Hanya dengan kebersamaan, menopang satu sama lain, kita membangun negeri ini lebih baik ke depannya,” kata Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom, Selasa (23/4/2024)

Dia menyerukan untuk mengakhiri polarisasi yang terjadi selama pilpres dan mengajak untuk merajut kembali ikatan persaudaraan.

Selain itu, Gomar Gultom pun menyampaikan selamat kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Semoga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, taqwa kepada Tuhan, dan setia pada konstitusi setelah dilantik,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan Prabowo Subiabto dan Gibran Rakabuming Raka untuk merangkul seluruh masyarakat, termasuk yang memiliki perbedaan pandangan politik.

“Saya mengimbau Bapak Prabowo dan Bapak Gibran untuk merangkul masyarakat dan semua elemen bangsa, yang sempat terbelah akibat pilihan yang berbeda. Saya berharap presiden dan wakil presiden sungguh-sungguh mengayomi, menjadi presiden dan wakil presiden kepada semua insan, baik pendukung maupun yang tidak mendukung mereka di masa pilpres,” ujarnya.(srs)

RELATED POSTS
FOLLOW US