Pemkab Purwakarta Sambut Hari Buruh dengan Kegiatan Sosial

Posted by : wartajab April 29, 2024

Pemkab Purwakarta Sambut Hari Buruh dengan Kegiatan Sosia

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyebutkan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun ini di Purwakarta akan diwarnai dengan beragam kegiatan sosial.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta, Didi Garnadi di Purwakarta, Senin menyampaikan bahwa kegiatan Mau Day di Purwakarta akan digelar dengan aksi sosial yang dipusatkan di Taman Pasanggrahan Alun-Alun Kian Santang Purwakarta.

“Sedikitnya 1.000 buruh dari sejumlah serikat akan terlibat meramaikan kegiatan itu,” katanya.

Ada tiga organisasi serikat buruh yang dipastikan ikut terlibat dalam aksi sosial bertajuk May Day Fest 2024. Di antaranya Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Serikat Pekerja Nasional (SPN).

“Tapi jika masih ada organisasi serikat buruh lain yang mau ikut terlibat dalam May Day Fest, kami tentu akan sangat senang menerimanya dengan tangan terbuka,” katanya.

May Day Fest Purwakarta 2024 akan diisi sejumlah kegiatan sosial seperti donor darah, pemberian santunan anak yatim, pelayanan kesehatan masyarakat dan bazar produk UMKM binaan serikat buruh.

Menurut dia, keterlibatan sejumlah organisasi buruh dalam memperingati Hari Buruh Internasional tersebut sekaligus membuktikan terjadinya kerja sama antara pemerintah dengan kalangan buruh.

RELATED POSTS
FOLLOW US